0
Tanggal 19 Oktober, Canonical sukses meluncurkan Ubuntu 17.10 Artful Aardvark sebagai rilis termutakhir, terbesar, dan paling menarik yang pernah hadir selama beberapa tahun terakhir.
“Selamat kepada tim *Buntu pada rilis Artful Aardvark 17.10, yang menyediakan semua desktop favorit Anda, kubernetes 1.8, OpenStack teranyar, dan pembaruan keamanan selama 9 bulan, yang membawa kita ke rilis enterprise selanjutnya, Ubuntu 18.04 LTS,” kata pendiri Canonical, Mark Shuttleworth.

Satu poin paling menarik dari Ubuntu adalah penggunaan nama kode yang selalu segar di setiap rilisnya. Nama kodenya itu diurutkan berdasarkan abjad dan di rilis April kemarin sudah menyentuh huruf Z (Zesty Zapus), sehingga mulai Oktober 2017 ini, nama kode rilis Ubuntu 17.10 dikembalikan ke huruf A (Artful Aardvark).
Kita pasti bisa menebak bahwa Ubuntu 18.04 pasti nama kodenya diawali dengan huruf B. Lalu, kira-kira apa ya nama kodenya?

Lagi-lagi kita intip pernyataan Shuttleworth yang belum lama ini diterbitkan di markshuttleworth.com, dan ini dia, Ubuntu 18.04 akan memiliki nama kode Bionic Beaver.



Posting Komentar

 
Top